Selasa, 15 Desember 2015

Bahaya anemia bagi kesehatan ibu hamil dan janin

Bahaya anemia bagi kesehatan ibu hamil dan janin

Bahaya anemia bagi kesehatan ibu hamil dan janin - Anemia pada ibu hamil sangat berbahaya bagi kesehatan sang ibu dan juga janin jika tingatan penyakit anemia yang diderita sudah sangat parah.
 pengobatan anemia untuk ibu hamil

  • Sekilas tentang penyakit anemia
Anemia adalah penyakit darah yang sering ditemukan. Beberapa anemia memiliki penyakit dasarnya. Anemia bisa diklasifikasikan berdasarkan bentuk atau morfologi sel darah merah, etiologi yang mendasari, dan penampakan klinis. Penyebab anemia yang paling sering adalah perdarahan yang berlebihan, rusaknya sel darah merah secara berlebihan hemolisis atau kekurangan pembentukan sel darah merah ( hematopoiesis yang tidak efektif).

Ada banyak bentuk anemia, masing-masing dengan tujuan sendiri. Kehilangan darah adalah penyebab paling umum dari anemia. Anemia bisa jangka sementara atau panjang, dan dapat berkisar dari ringan sampai parah.  Pengobatan untuk berbagai anemia dari mengambil suplemen untuk menjalani prosedur medis. Anda mungkin dapat mencegah beberapa jenis anemia dengan makan yang sehat, diet bervariasi.  Temui dokter Anda jika Anda mencurigai Anda memiliki anemia karena anemia bisa menjadi tanda penyakit serius.

Bahaya anemia bagi kesehatan ibu hamil dan janin

Bahaya anemia bagi kesehatan ibu hamil dan janin diantaranya adalah sang ibu mengalami kerusakan otak, gangguan fungsi jantung bahkan kematian. Sementara bahaya anemia bagi kesehatan janin adalah keguguran, atau kelahiran prematur, memperburuk proses persalinan serta bisa menyebabkan kerusakan dan gangguan pertumbuhan otak janin.

Itulah Bahaya anemia bagi kesehatan ibu hamil dan janin. Meskipun anemia yang anda alami masih di anggap ringan, tetap saja pengangan harus cepat dilakukan agar penyakit anemia yang diderita tidak semakin parah. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan klik Pengobatan anemia untuk ibu hamil

Bahaya anemia bagi kesehatan ibu hamil dan janin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar