Rabu, 16 Desember 2015

Khasiat melon untuk mengatasi anemia pada ibu hamil

Khasiat melon untuk mengatasi anemia pada ibu hamil

Khasiat melon untuk mengatasi anemia pada ibu hamil - Melon yang disebut dengan nama latin Cucumis Melo ini adalah buah yang termasuk dalam keluarga labu. Buah yang kandungan airnya melimpah layaknya semangka ini merupakan buah favorit di Indonesia karena rasa segar dan manisnya

Khasiat melon untuk mengatasi anemia pada ibu hamil

pengobatan anemia untuk ibu hamil

Rasa manis dalam melon ini membuat melon sering diolah menjadi berbagai macam smoothie atau dimakan langsung. Nah, di balik rasa segarnya ternyata manfaat melon sangat baik untuk Ibu hamil, lho. Ibu hamil dengan kondisi yang tak menentu perlu asupan gizi yang cukup dan enak. Nah, melon dapat dijadikan salah satu buah bernutrisi tinggi yang patut dikonsumsi selama hamil. Yuk, simak ulasan lengkap mengenai manfaat melon untuk ibu hamil ini.

Salah satu cara yang cukup alami untuk mencegah anemia pada ibu hamil adalah mengkonsumsi melon. Buah ini mengandung zat besi yang membantu produksi hemoglobin dan sel darah merah yang mencegah anemia. Selain itu, aliran darah pada rongga rahim menjadi berlimpah akan oksigen yang berguna untuk janin yang dikandung.

Selain bermanfaat untuk mencegah anemia, melon juga bermanfaat untuk mengurangi rasa mual. Mual merupakan gejala lain morning sickness yang dialami oleh 70% wanita hamil. Melon mengandung serat yang dapat membantu mengurangi mual dan menghindarkan ibu hamil dari dehidrasi. Nah, selain mengkonsumsi buah-buahan berserat tingi seperti melon, ibu hamil juga harus menghindari makanan yang kadar asamnya tinggi agar rasa mual dapat dikurangi.

Tidak hanya bermanfaat untuk ibu hamil, ternyata melon juga bermanfaat untuk sang jabang bayi karena Melon mengandung vitamin A mencapai 0,03 mg dan sangat penting untuk pertumbuhan janin agar lebih sehat dan menangkal cacat bayi saat melahirkan. Selain itu, vitamin A pada buah melon dapat membantu mengembangkan fungsi paru-paru, jantung, ginjal, mata dan tulang untuk bayi serta calon ibu.

Itulah Khasiat melon untuk mengatasi anemia pada ibu hamil dan untuk kesehatan lainnya. Manfaat buah melon tentu tidak lepas dari berbagai macam kandungan yang bermanfaat. Dalam 100 gram melon, terkandung 14,8 gram karbohidrat, 1,55 gram protein, 546 mili gram potassium, 5.706 Iu vitamin A, serta 75 gram vitamin C.
Posted By , http://pengobatananemiauntukibuhamil.blogspot.co.id/

Khasiat melon untuk mengatasi anemia pada ibu hamil

Artikel sebelumnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar